Jumat, 13 Juni 2014

Alat Musik Tradisional Suling Bambu

Suling Bambu/Suling Sunda
Suling Sunda merupakan alat musik tiup yang terbuat dari bambu (bambu Tamiang biasanya), yang berfungsi sebagai lagu atau melodi mamanis Cianjuran Sunda lagu, gamelan, kawihan atau dapat digunakan untuk kolaborasian.


Distilat terdiri dari berbagai jenis dan ukuran, atau surupan (mungkin kita dapat menyebutnya begitu, dari segi warna musik barat). Aku memainkan surupan flute surupan sampai 46 (tertinggi) ke surupan 62 (terendah), tapi mungkin juga lebih tinggi / rendah dari itu.

Jenis peluit Sunda :
6 lubang suling panjang biasanya digunakan untuk Cianjuran Sunda lagu gun pelog, salendro Madenda juga. Suling gamelan biasanya dibor 4 per barel menyebabkan gamelan dan gamelan. Flute Mata Raman / mandalungan (6 lubang) dengan cara yang sama, dengan seruling biasa adalah 6 lubang melalui lagu hanya disuling nada tinggi dan bayangan larasnyapun lainnya. Flute oktaf (6 lubang) biasanya barel hanya Madenda gamelan dan panjang pipa berbeda, dan nada satu oktaf lebih tinggi dari panjang seruling. Mungkin aku tidak tahu. Ketika sesuatu yang salah, mohon koreksi atau hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar